header-int

Ungkap Tips and Tricks Speak English Confidently, PSB Stikes Hafshawaty gelar Webinar.

Sabtu, 26 Feb 2022, 10:45:42 WIB - 195 View
Share
Ungkap Tips and Tricks  Speak English Confidently, PSB Stikes Hafshawaty gelar Webinar.

Genggong - Selasa 22 Februari 2022 Pusat Studi Bahasa Stikes Hafshawaty kembali menggelar agenda rutin seminar bahasa.

Dengan mengusung tema "Speak English Confidently" kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan speaking para mahasiswa tingkat I ini dilaksanakan secara online. 

Kegiatan yang dimulai pukul 13.00 ini menghadirkan dua narasumber.
Hasan Abdul Wafi yang merupakan awardee LPDP scholarship di Birmingham University dan Samsul Arifin founder Paman Sam English Course Pare. 

Materi pertama dipaparkan oleh Hasan Abdul Wafi.
Pria yang akrab dipanggil Mr Wafi ini memaparkan pentingnya belajar bahasa Inggris. Menurutnya
ada 3 manfaat belajar bahasa Inggris yaitu increase career development,
self development dan access to various information. 

Samsul Arifin yang merupakan English expert dan juga entrepreneur  menjadi narasumber kedua. Beliau menjabarkan pentingnya bahasa Inggris bagi tenaga kesehatan. 

"Dengan memiliki kemampuan berbahasa Inggris, tidak hanya  menambah skill  namun juga meningkatkan networking bagi tenaga kesehatan"ungkapnya. 

Dalam kesempatan tersebut pria yang biasa dipanggil Mr. Sam ini juga membeberkan kiat kiat dalam meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris. Bahwa kunci belajar speaking itu harus banyak praktek, mencari partner, mendengarkan native speaker, bergabung dengan komunitas bahasa Inggris, membaca buku berbahasa Inggris dan menonton film berbahasa Inggris. 

Walaupun dilaksanakan secara daring namun tidak mengurangi antusias para mahasiswa dalam kegiatan tersebut, kegiatan tetap berjalan interaktif. Apalagi narasumber menyediakan doorprize bagi mahasiswa yang mengajukan pertanyaan di sesi diskusi. Para mahasiswa tidak melewatkan kesempatan tersebut. Hal ini terihat dari banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan. 

Salah satu mahasiswa Moh.Hasan Firdaus bertanya tentang cara memulai belajar speaking untuk mahasiswa yang terlalu fokus pada grammar sehingga lemah di kemampuan speaking. 
Dalam hal ini Mr Wafi menjelaskan bahwa kiat berbahasa inggris aktif adalah dengan langsung praktek dan belajar fluency. (*)

© 2022 STIKes Hafshawaty Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Youtube