header-int

Tingkatkan Daya Saing Mahasiswa Ners Mengikuti Uji Kompetensi

Senin, 18 Jul 2022, 12:45:56 WIB - 285 View
Share
Tingkatkan Daya Saing Mahasiswa Ners Mengikuti  Uji Kompetensi

Tingkatkan Daya Saing Mahasiswa Ners Mengikuti  Uji Kompetensi

GENGGONG- Program Studi (prodi) profesi NERS STIKes Hafshawaty bekerjasama dengan Panitia Uji Kompetensi Nasional Kemendikbud Pusat menyelenggarakan Uji Kompetensi (UKOM) selama dua hari pada Tanggal 16-17 Juli 2022.

Kegiatan yang berlangsung di ruang Computer Based Test (CBT) Lantai III STIKes Hafshawaty ini diikuti oleh 200 peserta dari dalam dan luar STIKes. Panitia menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta harus menjalani karantina sebelum dan setelah ujian. Sebelum masuk ruang ujian para peserta juga diharuskan mencuci tangan, menggunakan masker medis ,handscoon, dan cek suhu. 

Selain protokol kesehatan panitia juga menerapkan disiplin yang ketat pada saat proses skrining  dan verifikasi. Bahkan untuk memastikan bahwa peserta tidak membawa barang apapun selain kartu ujian dan kartu identitas panitia menggunakan alat detector. Sebelum menduduki kursi sesuai nomor, peserta diverifikasi langsung via zoom oleh panitia pusat dengan cara menunjukkan identitas diri dan kartu peserta.

Kaprodi Profesi Ners bapak Dodik Hartono, S.Kep.Ns., M.Tr.Kep menyampaikan  bahwa Uji Kompetensi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Mengingat bahwa uji kompetensi merupakan tolok ukur profesionalitas perawat. Beliau berharap para mahasiswa mampu lulus 100 %.

“UKOM merupakan syarat kelulusan Pendidikan Profesi Ners sekaligus salah satu syarat untuk pengurus Surat Tanda Registrasi (STR) perawat yang nantinya akan dipakai untuk melamar kerja"”ujar bapak Dodik yang juga menjadi koordinator dalam kegiatan tersebut.

Hadir langsung pengawas pusat dari Universitas Muhammadiyah Jember Ginajar Sasmito Adi, S.Kep.Ns., M.Kep., Sp.Kep.MB. Selain itu kegiatan ini juga melibatkan 8 dosen STIKes  sebagai pengawas lokal, dua admin dan dua orang dari tim IT. (*)

© 2024 STIKes Hafshawaty Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Youtube