header-int

STIKes Hafshawaty Teken MoU dengan Universitas Negeri Malang

Rabu, 09 Feb 2022, 12:24:02 WIB - 458 View
Share
STIKes Hafshawaty Teken MoU dengan Universitas Negeri Malang

MALANG – STIKes Hafshawaty terus melakukan upaya dalam mengembangkan potensi institusi. Hal ini terealisasi dalam Nota Kesepahaman antara STIKes Hafshawaty dan Universitas Negeri Malang pada Selasa, 7 Februari 2022. Ruang Sidang Senat Graha Rektorat Lantai 9 Universitas Negeri Malang (UM) menjadi lokasi penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) masing-masing diwakili oleh Prof. Dr. AH. Rofi'uddin, M.Pd selaku Rektor Universitas Negeri Malang dan Ketua STIKes Hafshawaty Dr. H. Nur Hamim, SKM., S.Kep.,Ns., M.Kes. penandatanganan disaksikan langsung oleh Ketua yayasan Hafshawaty KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, SH., MM.

STIKes Hafshawaty juga menandatangani Nota Kesepakatan dengan Dekan  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam UM Prof. Dr. Hadi Suwono, M.Si.

Melalui Perjanjian Kerjasama ini, diharapkan akan terjalin  hubungan kelembagaan secara bersama-sama dalam bidang  pemanfaatan potensi sumber daya dalam bidang  Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Pengembangan Institusi.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Hafshawaty Kiai Mutawakkil menyampaikan pentingnya meningkatkan kerjasama untuk memajukan kampus dalam pesantren. Menurut beliau, saat ini pesantren dituntut untuk menjadi modern tanpa meninggalkan identitas diri.

Rektor Universitas Negeri Malang Profesor Rofi'uddin menyambut baik terwujudnya Nota Kesepahaman ini.

“Kerjasama ini sangat tepat  serta sejalan dengan upaya Universitas Negeri Malang  dalam memfasilitasi mahasiswa dalam program pembelajaran  tahfidz Al Qur’an dan sebagai bengkelnya sudah disiapkan masjid,” ujar Profesor Rofi’uddin.

Ketua Stikes Hafshawaty Doktor Nur Hamim mengungkapkan rasa syukur atas terjalinnya kerjasama tersebut.

“Kami bersyukur telah diberikan kesempatan untuk berkolaborasi. Harapan kami kerjasama ini bisa segera terealisasi dalam bentuk kegiatan join riset, pengabdian bersama dan kolaborasi conference,” ungkapnya. (*)

© 2024 STIKes Hafshawaty Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Youtube