header-int

SEMINAR KASUS ASUHAN KEPERAWATAN JIWA DI RUMAH SAKIT JIWA MENUR SURABAYA

Selasa, 15 Agu 2023, 21:33:37 WIB - 407 View
Share
SEMINAR KASUS ASUHAN KEPERAWATAN JIWA DI RUMAH SAKIT JIWA MENUR SURABAYA

      Surabaya-Mahasiswa Profesi Ners melaksanakan Praktik Profesi Asuhan Keperawatan Jiwa Di Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya. Praktik ini dilaksanakan selama 3 minggu mulai tanggal 31 Juli sampai 19 Agustus 2023. Sebagai salah satu tugas Mahasiswa Prodi Profesi Ners STIKes Hafshawaty di akhir praktek, mahasiswa wajib melakukan Seminar Asuhan Keperawatan dan mempresentasikannya. Kali ini mahasiswa mengambil 2 tema Asuhan Keperawatan yang akan dipresentasikan yaitu "Asuhan Keperawatan Jiwa Dengan Masalah Halusinasi Dan Asuhan Keperawatan Jiwa Dengan Masalah Waham".

      Dalam menyusun asuhan keperawatan ini mahasiswa mengangkat kasus trend issue sesuai dengan kasus yang banyak di temukan dilahan. Banyak hal yang harus dilakukan oleh mahasiswa mulai dari penentuan literatur bahan kajian sesuai dengan trend issue yang akan diambil, menentukan judul, kemudian melakukan reading jurnal dan mapping hasil jurnal, penyusunan makalah, konsultasi baik kepada CI akademik maupun lahan serta wajib di presentasikan. Seminar ini dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus 2023 di ruang pertemuan diklat Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya.

       Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator praktik RS Jiwa Menur Bapak Iskandar, S.Kep.Ns., M.Kep, Ibu Mas'udah, S.Kep.Ns dan bapak Abdul Rakhman, S.Kep.Ns selaku CI lahan, Ibu Rizka Yunita, S.Kep.Ns., M.Kep dan Ibu Ro'isah, S.KM., S.Kep.Ns., M.Kes selaku CI Akademik, dan Mahasiswa Profesi Ners.“Dengan adanya kegiatan seminar asuhan keperawatan ini kami berharap dapat memberikan masukan kepada lahan terkait tindakan asuhan keperawatan terbaru yang dapat di implementasikan kepada pasien yang mengalami gangguan jiwa. Selain itu dapat meningkatkan pengetahuan bagi mahasiswa dalam melakukan Asuhan Keperawatan Jiwa” ujar CI akademik ibu Ro'isah, S.KM., S.Kep.Ns., M.Kes. 

© 2024 STIKes Hafshawaty Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Youtube