header-int

Perpustakaan STIKes Telah Terakreditasi Nasional

Jumat, 17 Des 2021, 11:08:21 WIB - 431 View
Share
Perpustakaan STIKes Telah Terakreditasi Nasional

Surabaya- Akreditasi perpustakaan merupakan rangkaian kegiatan proses pengakuan formal oleh lembaga akreditasi perpustakaan yang menyatakan bahwa lembaga perpustakaan telah memenuhi persyaratan dan kesesuaian untuk melakukan kegiatan pengelolaan sesuai standar perpustakaan.

Perpustakaan Stikes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan, telah mendapatkan Akreditasi "C"dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional dengan nomor SK . 00286/LAP.PT/VIII.2021 dengan masa berlaku sampai dengan Agustus 2024.

Penyerahan sertifikat akreditasi dilaksanakan pada hari Kamis 16 Desember 2021 di gedung perpustakaan provinsi Jawa Timur.

Sertifikat diserahkan secara langsung oleh bapak Sugeng Hariyadi, S.Sos., MM selaku perwakilan dari perpustakaan provinsi JATIM kepada kepala perpustakaan Stikes Hafshawaty Santi Damayanti.S.Pust.,MM. disaksikan oleh pustakawan dari perpusda (perpustakaan daerah) Probolinggo Yudo Kurniawan,SE.,S.I.Pust.,M.M

Adapun penilaian akreditasi perpustakaan tersebut meliputi enam komponen yaitu jumlah koleksi judul buku diatas 1000 , sarana prasarana, pelayanan, tenaga perpustakaan, penyelenggaraan dan pengelolaan serta penguat berupa karya inovasi atau kreativitas, keunikan dan prestasi. 

Kepala perpustakaan Stikes Hafshawaty, ibu Santi mengaku bangga dengan pencapaian tersebut. 

"Perpustakaan Stikes Hafshawaty merupakan satu satunya perpustakaan perguruan tinggi di kabupaten Probolinggo yang telah terakreditasi perpusnas RI, semoga ini bisa memotivasi kami dalam meningkatkan pelayanan kepada sivitas akademika" tuturnya. 

Lebih lanjut menurut ibu Santi perpustakaan Stikes Hafshawaty telah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. 

"Perpustakaan kami memiliki layanan sirkulasi, katalog online, komputer untuk mahasiswa, ruang baca,ruang diskusi, ruang referensi, ruang karya ilmiah, sedangkan website perpustakaan bisa diakses melalui perpustakaan.hafshawaty.ac.id" ujarnya. (*)

Ditulis oleh:Eva Sulistiana

© 2022 STIKes Hafshawaty Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Youtube