header-int

KULIAH PAKAR STIKES HAFSHAWATY; MENJADI DOSEN PROFESSIONAL DAN PERGURUAN TINGGI BERMUTU

Minggu, 19 Jun 2022, 13:24:33 WIB - 100 View
Share
KULIAH PAKAR STIKES HAFSHAWATY; MENJADI DOSEN PROFESSIONAL DAN PERGURUAN TINGGI BERMUTU

Genggong- Stikes Hafshawaty menggelar kuliah pakar  untuk para dosen dalam rangka pengembangan karir dosen dan persiapan alih bentuk STIKes Hafshawaty menjadi Universitas Hafshawaty (UNHASA).
Kegiatan yang dilaksanakan pada minggu 19 Juni 2022 tersebut menghadirkan Prof.Dr.Ir H.Suprapto,DEA, kepala LLDIKTI (Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah VII sebagai narasumber. Kegiatan berlangsung di ruang rapat aula lantai II  STIKes Hafshawaty, peserta kuliah pakar merupakan dosen STIKes Hafshawaty didampingi langsung oleh para pimpinan dan juga ketua senat STIKes Hafshawaty, Dr.Abdul Aziz Wahab, M.Ag.
Dalam sambutannya ketua STIKes, Dr. H. Nur Hamim, SKM., S.Kep.,Ns., M.Kes berharap melalui kegiatan kuliah pakar para dosen mampu  mengupdate informasi tentang pengembangan karir dosen, sekaligus mengawal perubahan bentuk institusi dari STIKes Hafshawaty menjadi Universitas Hafshawaty.
Prof.Suprapto menyampaikan bahwa kualitas lulusan dipengaruhi oleh kualitas kurikulum dan kualitas dosen, maka menjadi sebuah kewajiban bagi dosen untuk terus mengembangkan keilmuannya. Upaya pengembangan dosen bisa dilakukan melalui beberapa cara, diantaranya melalui studi lanjut baik di dalam maupun luar negeri, penguatan publikasi termasuk penyusunan buku, inovasi pembelajaran berbasis ICT (Information and Communication Technology), peningkatan kualitas jabatan akademik, peningkatan tunjangan profesi dan kehormatan serta penguatan etika profesi.
“Perguruan tinggi yang unggul didukung oleh beberapa faktor diantaranya adalah Sumber Daya Manusia yang berkualitas tinggi, dalam hal ini adalah dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan, sarana prasarana yg cukup, sumber daya keuangan yg cukup, good university governance yang totalitas dan konsisten serta good leadership” ujar beliau.
Profesor peraih Academic Leader Award tahun 2019 ini juga menambahkan bahwa tolok ukur lulusan yang berkualitas adalah pekerjaan yang layak. Oleh sebab itu perguruan tinggi harus meningkatkan kualitas lulusan untuk menguasai medan di dunia kerja.
Ketua Yayasan Hafshawaty, Kiai H.Moh.Hasan Mutawakkil “Alallah,S.H.,MM yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan harapannya “Semoga alih status ini menambah manfaat dan maslahat bagi umat dan mengangkat nama pesantren” tutur beliau. (*)

© 2022 STIKes Hafshawaty Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Youtube