header-int

BEM STIKES HAFSHAWATY KUMPULKAN 80 KANTONG DARAH DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI DONOR DARAH SEDUNIA

Selasa, 28 Jun 2022, 09:08:01 WIB - 2 View
Share
BEM STIKES HAFSHAWATY KUMPULKAN 80 KANTONG DARAH DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI DONOR DARAH SEDUNIA

Genggong, Rabu 22 Juni 2022 bertempat di laboratorium klinik lantai II, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Hafshawaty bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang  Kabupaten Probolinggo mengadakan kegiatan  donor darah bersama untuk mendorong pemenuhan kebutuhan kantong darah di Probolinggo.

Kegiatan rutin yang dilakukan BEM setiap 3 bulan sekali ini dimulai pukul 0.9.00 pagi.  Peserta donor darah adalah civitas akademika STIKes Hafshawaty dan masyarakat sekitar. Untuk mengembalikan kondisi tubuh pasca donor darah panitia telah menyediakan  goodie bag berisi makanan dan minuman bergizi dan juga vitamin.

Kepala Bio Pesantren Zainul Hasan, dr. Mohammad Haris Damannhuri,M.Kes atau yang akrab disapa Gus Haris turut hadir dalam kegiatan donor darah di STIKes Hafshawaty.  Dalam sambutannya beliau menekankan supaya  calon tenaga kesehatan memberikan keyakinan  kepada masyarakat bahwa donor darah itu menyehatkan baik dari sisi pendonor maupun penerima.

Sementara itu ketua panitia kegiatan donor darah, M.Ghufron Alfito menyampaikan sesuai dengan  tema donor darah SEDASA (Setetes Darah Untuk Asa), ia berharap kegiatan tersebut mampu meningkatkan kesadaran untuk mendonorkan darah secara sukarela demi kehidupan orang lain.

“PMI menyediakan 80 kantong darah untuk kegiatan ini.  Semoga bisa membantu memenuhi target 1000 kantong yang canangkan oleh  PMI. Kami mengapresiasi kegiatan ini, harapan kami agar  ke depan kegiatan ini ditingkatkan dengan menambah jumlah pendonor ,” ujar Mei Kuswari Zazly, staff Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Cabang Kabupaten Probolinggo. (*)

© 2022 STIKes Hafshawaty Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Youtube