header-int

UTS CBT Bikin Deg-degan

Kamis, 28 Feb 2019, 09:10:08 WIB - 139 View
Share
UTS CBT Bikin Deg-degan

SEJUMLAH 46 mahasiswa program studi D-3 Keperawatan STIKes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan ,Kabupaten Probolinggo, menggelar ujian tengah semester (UTS). Ujian dengan sistem Computer Based Test (CBT) ini diilaksanakan selama lima hari mulai Sabtu-Rabu (9-13/2)

Ujian digelar di gedung lantai III Ruang Laboratorium Komputer STIKes Hafshawaty. Puluhan computer telah dilengkapi program untuk media ujian bagi seluruh mahasiswa siap digunakan. Namun, sempat terjadi kendala.

Salah Satu Dosen Prodi D-3 Keperawatan STIKes Hafshawaty Yulia rachmawati mengatakan, ujian berjalan dengan lancar meski ada sedikit kendala di tengah-tengan ujian. “Server sempat ada masalah, sehingga ujian sedikit terganggu. Namun, pihak tim IT (informasi teknologi) tanggap memperbaiki kembali server, sehingga kembali normal dan pelaksanaan ujian berjalan normal,” ujar koordinator panitia UTS genap tersebut.

Mahasiswa D-3 Keperawatan STIKes Puji Affan mengaku besyukur karena kampusnya telah memanfaatkan kecanggihan teknologi dalam menggelar ujian. Sehingga, lebih mempermudah mahasiswa. “Nilainya langsung bisa terbaca. Jadi harus sangat dipersiapkan  dalam pelaksanaan ujian ini jika gak mau kecewa mengetahui nilai aslinya,” ujarnya.

Mahasiswi lainnya, Vidia Savitri mengaku, sangat terkesan dengan ujian sistem CBT. Namun, menurutnya ujian ini sama saja dengan ujian-ujian sebelumnya. “Khawatir akan nilai yang tidak sesuai dengan yang diharapkan, meski kami sudah belajar semaksimal mungkin,” ujar mahasiswi berprestasi ini. (ayu)

© 2019 STIKes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Linked Youtube