header-int

STIKes Hafshawaty Lantik Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018-2019

Minggu, 21 Okt 2018, 12:20:58 WIB - 37 View
Share
STIKes Hafshawaty Lantik Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018-2019

Genggong- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong melantik mahasiswa baru tahun akademik 2018-2019. Pelantikan ini dilakukan pada saat Inaugurasi Mahasiswa Baru yang dilaksanakan pada hari Ahad  (14/10/2018). Berlangsung di GOR Damanhuri Romly Pesantren Zainul Hasan Genggong  pelantikan diikuti oleh mahasiwa baru prodi S1 Keperawatan, D3 Keperawantan dan D3 kebidanan meliputi mahasiswa baru

Tampak hadir pada acara pelantikan ini Ketua Yayasan Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah, S.H., M.M, kepala Biro Kominfo Pesantren Zainul Hasan, Nun Hassan Ahsan Malik, kepala biro Pendidikan Dr. Abdul Aziz Wahab. Hadir pula wali mahasiwa baru, ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) kabupaten Probolinggo dan ketua Persatuan Perawan Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Probolinggo.

Prosesi pelantikan berjalan begitu sakral. Diawali dengan prosesi pelantikan, penyematan almamater, serta pengambilan sumpah mahasiswa yang dipimpin oleh Puket III  Titik Suhartini, S.Kep.Ns., M.Kep.

Dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan wali mahasiswa baru oleh bapak Syaifullah, wali dari mahasiswa Ita Jauharatul Kamilah. Dalam sambutannya ia mengungkapkan rasa syukur telah ditakdirkan mengarahkan putrinya menuntut ilmu di STIKes Hafshawaty. Dalam kesempatan ini pula ia menyerahkan putrinya kepada pihak kampus. “Saya mewakili semua wali mahasiswa baru yang hadir disini menyerahkan sepenuhnya putra dan putrid kami kepada pihak kampus untuk dididik dan dibina serta dibimbing selama menuntut ilmu di STIKes Hafshawaty ini”, ungkapnya.

Setelah itu acara dilanjut dengan sambutan oleh ketua senat STIKes Hafshawaty, Dr. Abd. Aziz Wahab. Dalam sambutannya menyampaikan beberapa rencana strategis serta prestasi yang telah dicapai oleh STIKes Hafshawaty. Doktor yang juga kepala biro Pendidikan ini sempat berpesan kepada segenap wali agar senantiasa mendoakan putra dan putrinya. Ia juga menyampaikan bahwa pilihan melanjutkan studi  di STIKes Hafshawaty merupakan pilihat tepat. “Sebab dikampus ini tidak hanya diajarkan ilmu umum saja, tapi juga ilmu agama. Dan semua prodi sudah terakreditasi”, jelasnya.

Sementara itu, ketua Yayasan Hafshawaty Zainul Hasan Genggong, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah yang juga memberikan tausiyah dalam pelantikan ini berpesan kepada mahasiswa baru agar tidak meninggalkan kewajibannya dalam beribadah kepada Allah. Beliau mengingatkan agar tidak lepas dari agama dan meninggalkan kewajiban-kewajiban sebagai seorang muslim. “Sebab Allah tidak melihat ridhonya, pandangan mulianya karena materi, tapi yang dilihat oleh Allah adalah ketaatan dan ketaqwaannya”, tutur beliau. (*)

© 2018 STIKes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Linked Youtube