header-int

STIKes Hafshawaty Berpartisipasi Sukseskan Acara Puncak Peringatan HKN 2018

Senin, 03 Des 2018, 08:16:16 WIB - 14 View
Share
STIKes Hafshawaty Berpartisipasi Sukseskan Acara Puncak Peringatan HKN 2018

Kraksaan- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong ikut serta dalam kegiatan perayaan hari kesehatan nasional (HKN) ke-54 yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Probolinggo pada Jumat (30/11/2018).

Perayaan yang digelar di alun-alun kota Kraksaan itu merupakan puncak dari rangkaian kegiatan HKN yang dilakukan oleh dinas kesehatan. Berbagai kegiatan dilakukan, mulai jalan santai, senam sehat, hingga pemeriksaan kesehatan gratis. Tak heran, kegiatan ini ramai diikuti oleh masyarakat.

Dalam kesempatan itu, STIKes Hafshawaty ikut berpartisipasi dengan membuka stand Informasi kesehatan kepada para pengunjung. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk pengabdian dan pemberian pelayanan kepada masyarakat dalam rangka peringatan HKN ke 54 yang mengusung tema “Ayo Hidup Sehat, Mulai dari Kita”.

Puket I bidang akademik STIKes Hafshawaty yang sekaligus menjadi bagian dari panitia HKN, Sunanto mengatakan, bahwa sebagai salah satu institusi pendidikan kesehatan yang ada di kabupaten Probolinggo dinilai sangat perlu menyemarakkan kegiatan seperti ini. “Sebab melalui kegiatan ini kita dapat memberikan informasi kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat, informasi tentang pendidikan tinggi di lingkungan Pesantren Zainul Hasan, serta memberikan layanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan”, ujarnya.

Sehingga kegiatan ini, lanjut Sunanto, sangat didukung oleh pihak kampus STIKes Hafshawaty. Pihaknya mengikutsertakan semua unsur, mulai dari pimpinan, dosen hingga mahasiswa. Melalui kegiatan ini, ia juga berharap dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat serta berperan aktif dalam pembangunan kesehatan.

Sementara itu, pemeriksaan kesehatan yang diberikan Dinas kesehatan dalam program HKN berupa tes HIV, Sifilis, Hepatitis, IVA, skrening Mata, Posbindu, SRQ 20 dan paparan kadar CO dalam paru. “Semua pemeriksaan itu kita berikan secara cuma-cuma alias gratis”, imbuhnya.

© 2018 STIKes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Linked Youtube