header-int

Pra PK2MB, Ini Pesan Nun Dego kepada Mahasiswa Baru

Selasa, 25 Sep 2018, 14:45:02 WIB - 61 View
Share
Pra PK2MB, Ini Pesan Nun Dego kepada Mahasiswa Baru

Genggong- Pra Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Hafshawaty kemarin, Selasa, 28 Agustus 2018 berlangsung dengan lancar. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang didampingi oleh panitia PK2MB yang mayoritas berasal dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Hafshawaty.

Kegiatan Pra PK2MB ini merupakan kegiatan pembekalan bagi mahasiswa baru menjelang kegiatan PK2MB yang berlangsung sehari setelahnya atau Rabu (29/8/2018). Dalam kegiatan yang berlangsung di lantai II aula STIKes Hafshawaty, panitia membagi para mahasiswa baru per kelompok. Setelah itu, dilanjut dengan pengenalan peserta dan panitia PK2MB.

Usai perkenalan, panitia menjelaskan tugas yang akan dikerjakan mahasiswa baru selama pelaksanaan PK2MB serta menjelaskan tata tertib peserta selama mengikuti kegiatan PK2MB. Lalu panitia juga mengenalkan dan memberikan pelatihan lagu-lagu wajib, mars pesantren, mars kampus, serta lagu-lagu tenaga kesehatan seperti mars IBI, PPNI, dan sebagainya.

Tak hanya itu, dalam pra PK2MB ini para mahasiswa baru juga dibekali dengan pengetahuan seputar pesantren. Oleh panitia mereka diajak untuk ziarah ke maqbaroh para muassis pesantren Zainul Hasan yang berada di kompleks Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Hadir salah satu pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong, yakni KH. Moh. Hasan Maulana. Beliau hadir untuk memimpin Istighotsah dan memberikan tauisyah kepada para mahasiswa baru.

Dalam tausiyahnya, beliau memulai dengan menjelaskan sejarah berdiri dan perkembangan Pesantren Zainul Hasan Genggong dari masa ke masa. “Nama Pesantren Zainul Hasan ini diambil dari nama dua pendiri pesantren. Yakni kata Zainul berasal dari KH. Zainal Abidin pendiri pertama dan Hasan diambil dari nama pendiri kedua, KH. Mohammad Hasan. Nama ini digagas oleh kholifah ketiga, yakni Almarhum KH. Hasan Saifouridzall”, papar pengasuh yang akrab Nun Digo itu.

Beliau juga berpesan kepada semua mahasiswa baru untuk senantiasa menjadi mahasiswa yang selalu menjaga satlogi santri, yakni sopan santun, ajeg (istiqomah), nasihat, taqwallah ridhallah, dan ikhlas lillahi ta’ala. Tak lupa beliau juga mendoakan para mahasiswa baru. “Semoga ilmunya menjadi ilmu yang bermanfaat dan barokah fiddiini waddunya wal akhirah”, tutur beliau.

Seperti yang disampaikan panitia, bahwa kegiatan PK2MB ini akan berlangsung hingga Ahad, 2 September 2018 mendatang. (Pin)

© 2018 STIKes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Linked Youtube