header-int

Peserta PK2MB Bagikan Sembako Gratis untuk Warga

Selasa, 25 Sep 2018, 14:45:07 WIB - 53 View
Share
Peserta PK2MB Bagikan Sembako Gratis untuk Warga

Genggong- Banyak kegiatan yang dilakukan peserta Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MB) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong. Bahkan hari terakhir kemarin, Ahad (2/9/2018) tak disia-siakan oleh para peserta. Mereka didampingi panitia melakukan kegiatan bakti sosial.

Dalam bakti sosial ini, peserta PK2MB menyediakan ratusan paket bingkisan yang terdiri dari paket alat tulis, sembako, dan paket alat kebersihan. Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membagikan bingkisan tersebut. 

Untuk paket alat tulis, peserta PK2MB membagikan kepada anak-anak yatim yang berada di yayasan Zainur Rohmah. lalu paket sembako diberikan kepada warga yang berada di lingkungan kampus STIKes Hafshawaty, yakni desa Karangbong. Panitia dibantu oleh kepala desa dan perangkatnya untuk membagikan kepada warga yang berlangsung di kantor desa Karangbong. 

Sedangkan paket alat kebersihan mereka berikan kepada masjid-masjid dan musholla yang juga berada desa Karangbong serta diberikan kepada seluruh lembaga pendidikan Zainul Hasan Genggong. Semua bingkisan tersebut oleh panitia diangkut menggunakan mobil dinas STIKes Hafshawaty.

Salah satu panitia PK2MB , Miftah mengatakan bahwa pembagian bingkisan ini rutin dilakukan pihak kampus STIKes, khususnya mahasiswa baru. Ia mengajak dan memperkenalkan kepada mahasiswa baru agar saling berbagi. Hal ini sesuai yang diamanahkan pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong kepada para mahasiswa STIKes Hafshawaty agar dapat juga bermanfaat untuk masyarakat sekitar. “Kegiatan ini sesuai dengan amanah kiai kepada kami para mahasiswa agar memberikan manfaat untuk warga sekitar, sehingga hal tersebut kami lakukan melalui kegiatan bakti sosial ini,” ujar mahasiswa semester VII Keperawatan ini.

Disisi lain, kepala desa Karangbong, Mawardi dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya merasa terbantu dengan adanya bakti sosial yang dilakukan Mahasiswa STIKes Hafshawaty ini. Khususnya warga kurang mampu dan lansia yang ada di desanya. “Terima kasih atas kegiatan mulia yang dilakukan mahasiswa STIKes Hafshawaty. Semoga kegiatan ini membawa keberkahan untuk kita semua dan semoga tetap istiqomah dalam melakukan kegiatan ini,” ujarnya. (Pin)

© 2018 STIKes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Linked Youtube