header-int

Pemilu Raya Usai, Sandy Pimpin BEM STIKes Hafshawaty 2018-2019

Jumat, 05 Okt 2018, 14:03:29 WIB - 37 View
Share
Pemilu Raya Usai, Sandy Pimpin BEM STIKes Hafshawaty 2018-2019

Genggong- Pesta demokrasi mahasiswa di lingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan kecamatan Pajarakan kabupaten Probolinggo kembali di gelar. Hal ini ditandai dengan diselenggarakannya pemilu raya dalam rangka pemilihan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2018-2019 yang berlangsung kemarin Kamis, 4 Oktober 2018.
Dalam pesta demokrasi yang berlangsung di halaman STIKes Hafshawaty ini, mengambil tema Tetapkan pemilihan untuk BEM yang Gemilang. Proses pemilihan sendiri diikuti oleh empat kandidat calon presiden BEM. Mereka secara berurutan adalah Imam Bukhori dari prodi S1 Keperawatan, Puji Affan Dwi M dari DIII Keperawatan. Selanjutnya ada Sandy Prasetyo Dwi N dari prodi S1 Keperawatan dan Ahmad Saifuddin yang juga dari S1 Keperawatan.
Ketua STIKes Hafshawaty, Dr. H. Nur Hamim, SKM., S.Kep.Ns., M.Kes. dalam sambutannya mengatakan bahwa pemilihan ini merupakan pemilihan yang rutin dilakukan setiap tahun untuk memilih ketua BEM di STIKes Hafshawaty. Ia juga berharap proses pemilihan ini berjalan dengan lancar, jujur, dan damai. “Saya berharap dalam proses pemilihan ini tidak ada kecurangan dimanapun. Siapapun ketua yang terpilih agar amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai BEM dan dapat berkontribusi memajukan kampus kita STIKes Hafshawaty”, ujarnya.
Sebelum pemungutan suara dimulai, para kandidat terlebih dahulu memaparkan visi dan misinya serta berargumen dalam proses debat kandidat yang telah disusun oleh panitia pemilu raya. Mereka memasuki area panggung kehormatan dengan diiringi tarian daerah yang dibawakan oleh mahasiswa.
Satu persatu dari masing-masing kandidat memaparkan visi dan misinya dihadapan para pimpinan dan dosen serta seluruh mahasiswa STIKes Hafshawaty. Usai memaparkan visi dan misi, para kandidiat juga diminta menjawab beberapa pertanyaan dari panelis yang ditunjuk oleh panitia pemilu raya.
Usai debat kandidat, pemungutan suara dilakukan. Diawali dengan pemungutan suara dari pimpinan dan dosen lalu dilanjut pemungutan suara dari mahasiswa. 
Usai pemungutan suara, acara dilanjut dengan penghitungan suara. Proses penghitungan suara tampak seru, sebab persaingan ketat terjadi antara kandidat nomor 2 dan nomor 3. Namun akhirnya, perolehan suara terbanyak didapatkan oleh Sandy Prasetyo. Kandidat nomor 3 ini berhasil memperoleh 113 suara, disusul oleh kandidat nomor 2 dengan total suara 106. Lalu kandidat nomor 1 dan 3 masing-masing memperoleh 26 dan 49 suara. Dengan demikian, Sandy Prasetyo resmi terpilih sebagai ketua BEM periode 2018-2019.
Ketua BEM terpilih, Sandi Prasetyo, diakhir acara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memercayai dirinya sebagai ketua BEM. “Semoga saya dapat menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab”, ujarnya. (Pin)

© 2018 STIKes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Linked Youtube