header-int

Jelang Ty Out Uji Kompetensi Ners Indonesia, Peserta Dibriefing

Sabtu, 29 Sep 2018, 11:36:52 WIB - 51 View
Share
Jelang Ty Out Uji Kompetensi Ners Indonesia, Peserta Dibriefing

Genggong- Sehari sebelum pelaksanaan Try Out Uji Kompetensi (Ukom) Nasional Profesi Ners, yakni Jum’at (21/9/2018) digelar briefing peserta uji coba Ukom. Kegiatan ini berlangsung di gedung Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan. Briefing ini dilakukan untuk memberikan bekal kepada para peserta dalam mengikuti try out uji kompetensi yang bakal dilaksanakan sehari setelahnya atau pada hari Sabtu (22/9/2018).

Try out yang akan dilaksanakan ini merupakan uji coba yang pertama kalinya diselenggarakan oleh STIKes Hafshawaty dengan sistem berbasis computer atau CBT. Sebanyak 64 peserta akan mengikuti kegiatan uji coba ini yang semua peserta tersebut berasal dari STIKes Hafshawaty sendiri. Tampak hadir dalam kegiatan ini tim pengawas pusat yakni Ibu Wahyu Rima, S.Kep. Ns, M.Kep beserta bapak Roni Romdhoni, ST.

Dihadapan peserta uji coba Ukom, ibu Wahyu Rima memberikan penjelasan mengenai aturan-aturan atau tata tertib yang harus diikuti oleh peserta ujian. Selain itu, ia juga memaparkan prosedur dalam mengikuti ujian. “jangan lupa untuk membawa kartu identitas diri selama pelaksanaan ujian,” ucap beliau dalam salah satu pesannya.

Puket I bidang akademik STIKes Hafshawaty, Bapak Sunanto mengatakan bahwa uji coba ini sebagai gambaran kepada peserta bagaimana uji kompetensi yang sebenarnya dilakukan, sebab uji coba ini menurutnya sangat mirip seperti ukom yang sebenarnya. “Apa lagi saat ini kita sudah menggunakan CBT, jadi selain melatih peserta juga sebagai uji coba kelayakan CBT Centre yang kita miliki yang beberapa waktu lalu sudah divisitasi oleh LPUK Nakes,” paparnya.

Selain itu, kepala bagian IT Wahyu Nofiyan Hadi mengatakan bahwa CBT centre milik STIKes Hafshawaty sudah siap digunakan untuk try out uji kompetensi. Semua komponen yang dibutuhkan sesuai standar sudah disediakan oleh pihak kampus. “Jadi semuanya sudah ready dan sudah siap digunakan untuk try out Ukom”, tegasnya.

© 2018 STIKes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Linked Youtube