header-int

Dosen STIKes Hafshawaty Terima Hibah Penelitian dari Kemenristekdikti Republik Indonesia

Kamis, 18 Okt 2018, 13:49:29 WIB - 53 View
Share
Dosen STIKes Hafshawaty Terima Hibah Penelitian dari Kemenristekdikti Republik Indonesia

GENGGONG- Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Genggong kecamatan Pajarakan kabupaten Probolinggo kembali membuktikan kemampuannya dalam mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, terutama dalam melaksanakan penelitian.

Hal ini dibuktikan dari keberhasilan beberapa dosen STIKes Hafshawaty yang telah ditetapkan sebagai penerima hibah penelitian dosen dari Kementerian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) STIKes Hafshawaty ustadzah Umi Narsih, S.Si., M.Kes menyebutkan bahwa ada tiga judul penelitian yang telah lolos seleksi. Dari tiga judul tersebut, masing-masing terdiri dari dua orang. “sehingga ada enam dosen yang telah menerima dana hibah penelitian ini,” paparnya.

Keenam dosen tersebut adalah Widya Addiarto dan Shinta Wahyusari dari prodi S1 Keperawatan, Yessy Nur Endah Sary dan Tutik Hidayati dari prodi D4 Kebidanan, serta Homsiatur Rohmatin dan Agustina Widayati dari prodi D3 Kebidanan.

Para penerima dana hibah penelitian kemenristekdikti tersebut hadir di Universitas Wisnudharma Malang (Unidha) pada 10 Oktober lalu untuk mengikuti monitoring dan evaluasi internal hasil penelitian. Kegiatan presentasi capaian penelitian ini dilakukan dihadapan reviewer dari kemenristekdikti yang juga hadir saat itu.

Ustadzah Umi Narsih juga mengaku keberhasilan ini begitu membanggakan. Sebab menurutnya, tidak gampang untuk mendapatkan dana hibah seperti ini dan prosesnya sangat panjang. Diseleksi dari ribuan calon penerima yang telah mengajukan proposal penelitian. Ia berharap nantinya lebih banyak lagi dosen-dosen STIKes Hafshawaty yang mendapatkan dana hibah dari kemenristekdikti. “Kami dari LP2M sangat mendukung dan siap memfasilitasi para dosen dalam hal pengajuan proposal penelitian ini,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan ketua STIKes Hafshawaty Dr. H. Nur Hamim, SKM., S.Kep.Ns., M.Kes, pihaknya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para dosen yang telah memperoleh hibah penelitian dari kemenristekdikdi. Hal tersebut menurutnya merupakan bagian dari prestasi dosen dalam pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi. Ia juga berharap agar para dosen yang memperoleh dana hibah tersebut tetap berkarya dan nantinya lebih banyak lagi dosen yang  memperoleh hibah penelitian maupun pengabdian masyarakat. “Sehingga STIKes Hafshawaty ini mampu menjadikan research menjadi bagian utama dalam pengembangan perguruan tinggi sehingga mampu bersaing di tingkat nasional bahkan internasional”, pungkasnya. (*)

© 2018 STIKes Hafshawaty Pesantren Zainul Hasan Follow STIKes Hafshawaty : Facebook Twitter Linked Youtube